This Is ME

#TurusTheExplorer 

“Lebih baik terlambat, daripada tidak sama sekali”, begitu kira-kira maksud dari saya mulai ingin terbuka dan sharing mengenai pengalaman atau hal-hal lain yang kebanyakan akan berhubungan dengan kepencintaalaman, kepada sobat-sobat sekalian melalui blog ini. Sebelumnya izinkan saya untuk memperkenalkan diri ya sobat. Nama lengkapnya Meiliana Eka, teman-teman biasa memanggil saya dengan Lia karena itu nama sapaan dari usia dini, akan tetapi dewasa ini banyak teman-teman yang lebih senang memanggil saya dengan nama “Turus”. Nama rimba yang diberikan kepada saya semenjak tergabung dalam sebuah Kelompok Pencinta Alam (KPA) STAPALA di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (Semenjak akhir tahun 2015 almamater saya telah bertransformasi menjadi Politeknik Keuangan Negara STAN).

Begitu banyak pelajaran kehidupan yang saya pelajari dan didapatkan justru bukan dari bangku sekolah, akan tetapi semakin dalam bergaul dengan alam. Terlebih semenjak saya dilantik menjadi anggota di STAPALA dengan nomor anggota 1043/SPA/2014, satu tahun semenjak itu saya diberikan rezeki dan amanah besar untuk menggapai 7 puncak tertinggi di Indonesia/ 7 Summits Indonesia pada tahun 2015 hingga 2016. Pasti sobat sekalian sudah tidak asing dengan puncak-puncak di negeri kita yang sekarang sedang menjadi tren dan orang-orang sedang berbondong-bondong baik dari usia masih belia maupun dari komunitas mana saja, mengejarnya.
1.    Gunung Kerinci 3805 mdpl, Sumatera             : 23-24 Agustus 2015
2.    Gunung Bukit Raya 2278 mdpl, Kalimantan   : 29 Agustus-1 September 2015
3.    Gunung Latimojong 3478 mdpl, Sulawesi       : 4-5 September 2015
4.    Gunung Binaiya 3027 mdpl, Maluku               : 8-11 September 2015
5.    Gunung Rinjani 3726 mdpl, NTB                    : 15-17 September 2015
6.    Gunung Semeru 3676 mdpl, Jawa                    : 20-21 September 2015
7.    Carstensz Pyramid 4884 mdpl, Papua              : 2-7 Maret 2016

Alhamdulillah karena kegiatan 7 Summits Indonesia dengan nama Ekspedisi Saptanusa STAPALA tersebut, saya berhak mendapatkan klaim menjadi “Wanita Pertama 7 Summits Indonesia” melalui website www.the7summitsindonesia.com (- link-). Harapannya dapat memotivasi dan menginspirasi terutama untuk para Kartini Indonesia, dengan keterbatasan saya maupun sobat sekalian selama masih punya niat yang kuat, kegigihan untuk mengejarnya, memanfaatkan kesempatan yang ada, serta rajin berdoa dan bersedekah, insyaAllah Sang Maha Pemberi Rizki menunjukan jalan terbaiknya bagi kita. Break the limits! Kita mampu menjadi Kartini Indonesia dengan cara kita masing-masing.

Anyway, saat ini saya yang asli orang Salatiga, Jawa Tengah telah memasuki dunia petualangan baru dengan menjadi abdi negara di salah satu instansi pusat, Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Meski demikian mountaineering, rock climbing, arung jeram, orienteering maupun keatletan tetap menjadi concern bagi saya. Semenjak kepulangan dari puncak tertinggi di bumi cendrawasih hingga saat ini, saya mulai menekuni dan terjun di keatletan orienteering tingkat nasional, tak lain ingin tetap meng-upgrade fisik, mental dan berprestasi dengan cara saya sendiri selama dengkul ini masih dirasa mampu. Saya rasa pilihan untuk menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil dengan hobi demikian masih bisa sejalan. Semua tergantung pada pribadi masing-masing, semoga dengan niatan baik untuk bermanfaat bagi tanah air tercinta dengan ilmu keuangan pemerintahan yang telah dipelajari selama menempuh pendidikan di STAN, dan berkarya dalam kegiatan kepencintaalaman, Allah masih memberi kesempatan pada saya baik waktu, kesehatan, maupun kemampuan untuk terus explore dan mendapatkan makna-makna kehidupan dengan cara demikian.

Satu kalimat yang begitu saya sukai “NEVER ENDING ADVENTURE”, Dimanapun, kapanpun, jadi siapakah aku, always explore! Jangan hanya diam. Selamat menantikan, membaca dan explore hasil tulisan Turus ya sobat!

Catatan Kecil :
Pernah dididik di,
·         TK An-Nida Salatiga
·         SD Negeri Ledok 02 Salatiga
·         SMP Negeri 1 Salatiga
·         SMA Negeri 1 Salatiga

Check me more on:
·         FB                    Meiliana Eka (Turus)
·         Instagram         meiliana_turus
·         Twitter             @meiliana1043
·         Email               meilianaekai@gmail.com


Comments

Popular Posts